09 Juni 2009

DPK dan BPPK "Lonceng FM" Terbentuk

Sebagai sebuah langkah penting dalam perjalanan radio komunitas "Lonceng FM", kami telah membentuk badan pengurus berupa DPK (Dewan Penyiaran Komunitas) dan BPPK (Badan Pelaksana Penyiaran Komunitas). DPK dan BPPK dibentuk dalam sebuah pertemuan yang dilaksanakan di aula Paroki St. Montfort, Poco, pada akhir Mei silam.

Dalam pertemuan tersebut, kami telah memilih Ketua DPK bersama dengan para anggota. Ketua DPK: Yoseph Minggu. Dia akan didukung oleh para anggota DPK, yakni Pater Yohanes Sumadi SMM (ex officio sebagai pastor paroki), Alfons Deno (Ketua pelaksana harian DPP Paroki St. Montfort, Poco), Andreas Empok (Koordinator KSM Poco dan Ketua Seksi Kerawam Paroki Poco), Gabriel Natang (Wakil Ketua DPP), Gerardus Rakap (Ketua Koperasi Kredit "Ceha Mose"), dan Drs. Maksimus Tarsi (Tokoh Masyarakat Poco). Sebagai badan eksekutif, Ketua dan para anggota DPK bertugas mengatur dan mengendalikan radio komunitas "Lonceng FM". Mereka berwenang untuk menentukan dan menetapkan pelbagai acara dan isi siaran yang akan disebarluaskan kepada para pendengar.

Pada kesempatan yang sama, rapat juga telah memilih pengurus Badan Pelaksana Penyiaran Komunitas (BPPK). BPPK diketuai oleh Robertus Ugut S.Pd. Dia didukung oleh Drs. Ajutor Langgam (Penanggungjawab Pemberitaan), Adrianus Samlin Sa (Penanggungjawab Siaran), Konradus Kumat, S.T. (Penanggungjawab Teknik), dan Lusia Pous (Penanggungjawab Umum). Badan ini akan melaksanakan tugas penyiaran sesuai dengan ketentuan yang dibuat dan disepakati bersama oleh dan dengan DPK. Karena itu, dalam pelaksanaan tugas, Ketua dan anggota BPPK selalu menjalin komunikasi dan relasi yang baik dengan Ketua dan para anggota DPK.

Kedua badan dibentuk hanya dengan satu tujuan, yakni agar radio komunitas "Lonceng FM" sungguh dapat memenuhi visi dan misi yang diembannya. Dengan perkataan lain, keduanya sama-sama penting dan perlu dalam menjalankan radio ini.

Demikian saja informasi yang dapat kami sampaikan. Jika anda mempunyai usul dan saran yang perlu kami perhatikan, silakan menyampaikannya kepada kami.


Pengurus DPK dan BPPK "Lonceng FM"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar