21 September 2009

Idul Fitri: Hari Raya, Hari Menoleh Kembali!

Hari ini, Saudara-saudari umat Muslim merayakan Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriah. Kami mengucapkan SELAMAT MERAYAKAN IDHUL FITRI. Semoga umat Muslim sungguh mengalami sukacita dan damai. Saat bersilaturahmi adalah kesempatan untuk mengalami kegembiraan, sukacita dengan sesama.

Selain itu, peristiwa ini menjadi kesempatan untuk merajut kembali tali persaudaraan, kekeluargaan yang mungkin selama ini agak renggang atau jauh karena berbagai alasan. Karena itu, hari ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk berjabatan tangan, dll. tetapi lebih dari itu!

Hari raya semua agama selalu menjadi saat strategis untuk melihat kembali lika-liku hidup kita manusia. Kita diajak tidak sekadar hidup di permukaan tetapi berani untuk masuk ke kedalaman. Menukik ke kedalaman adalah sebuah tindakan dan sikap bijak yang memungkin kita untuk terus-menerus beranjak sekaligus tidak pernah merasa telah sampai kepada kemapanan.

Hidup kita tetaplah dalam dirinya adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu ada akhirnya. Akhir sebuah perjalanan ditentukan juga oleh bagaimana kita mengisi perjalanan itu. Persis di sinilah kita diingatkan bahwa dalam menempuh perjalanan, saya tidak pernah sendirian. Saya berjalan bersama dengan orang-orang lain. Banyak orang lain yang menempuh perjalanan seperti saya kendati jalur jalan yang ditempuh berbeda dari jalanku. Namun, satu hal pasti bahwa kita mempunyai tujuan yang satu dan sama.

Sekali lagi, kami mengucapkan SELAMAT HARI RAYA LEBARAN!

Lonceng FM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar